Ubisoft Menuntut Google serta Apple Sebab Distribusikan Jiplakan Rainbow Six Siege

Posted on

Ubisoft pada akhirnya melakukan tindakan.

Kita tahu jika Tom Clancy’s Rainbow Six Siege adalah salah satunya game multiplayer yang benar-benar terkenal di dunia. Dengan gameplay strategial serta tingkat kesusahan yang lumayan tinggi, tiap player harus memutar otak di tiap laga untuk memenangi simulasi penyergapan anti-terorisme itu.

Tetapi, sama juga dengan game terkenal lain, dia tidak lepas dari plagiat. Membuat banyak game kloningan yang tampil di pasaran. Tetapi, kelihatannya mereka tidak menggubrisnya sampai game yang satu ini ada.

Merilis Bloomberg (lewat GameSpot), Ubisoft sudah adukan Google serta Apple sebab sudah membagikan game berjudul Ruang F2, satu game tactical shooter untuk mobile yang dibikin oleh salah satunya perusahaan besar dunia, Alibaba serta situsnya Ejoy. Menurut tuntutan hukumnya, Ruang F2 mengkopi banyak komponen dari Rainbow Six Siege, dari mulai user interface sampai operator selection screen.

Semenjak tuntutan itu diserahkan, Ubisoft sudah menjelaskan pada Google serta Apple jika game itu sudah menyalahi hak cipta tetapi tidak selekasnya dihapus dari semasing storenya.

Sampai detik ini Google serta Apple masih bungkam berkaitan tuntutan hukum Ubisoft yang sudah diserahkan di Los Angeles itu.

Sama seperti yang sudah kita kenali, Ruang F2 benar-benar sangat seperti dengan Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Hampir semua map, operator, UI, serta kekuatannya persis sama dengan game bikinan developer asal Perancis itu. Tidak bingung jika banyak player yang memainkannya berasa akrab dengan gamenya.

Tetapi dengan diserahkannya tuntutan itu, karena itu kehadirannya untuk pasar mobile akan terancam. Bila Ubisoft memenangi tuntutan itu, karena itu peluang gamenya dihapus atau dirubah keseluruhan bisa berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *